Rabu, 29 April 2015

PRINSIP BERPEGANG TEGUH



Berpegang teguh menurut saya adalah keyakinan akan sesuatu yang saya yakini bahwa hal itu akan menjadi kenyataan. Setiap manusia harus memiliki sikap berpegang teguh atau prinsip agar tidak mudah goyah. Karena jika manusia mudah goyah maka manusia tersebut akan mudah terjatuh dalam hal yang salah.
Berkenaan tentang ini saya akan menceritakan tentang hal yang baru-baru ini saya alami yang ada hubungannya dengan prinsip berpegang teguh. Yaitu saat ada pertandingan sepak bola liga champions antara Bayern munchen melawan fc porto.
Saya sangat menyukai sepak bola karena sepak bola adalah olah raga nomer 1 di dunia. Lalu berhubungan dengan prinsip berpegang teguh dan sepak bola adalah saat ada pertandingan liga champions eropa antara FC. Bayern Munchen dari Jerman melawan FC. Porto dari Portugal. Pada pertandingan pertama yang digelar di estadio do dragao (markas fc porto), fc porto berhasil mengalahkan fc Bayern munchen dengan skor 3-1. Itu hasil yang mengejutkan mengingat bahwa materi pemain Bayern munchen memang sangat jauh berbeda dengan materi pemain yang dimiliki oleh fc porto sebut saja manuel neuer, xabi Alonso, dll.
Karena itu banyak teman saya tidak yakin bahwa Bayern munchen akan gugur, namun saya tetap berpegang teguh bahwa Bayern munchen akan lolos ke babak berikutnya. Lalu 1 minggu kemudian pertandingan kedua digelar di Allianz arena (markas Bayern munchen) dan benar adanya bahwa Bayern munchen dapat mengalahkan fc porto dengan skor telak yaitu 6-1.
Dengan kejadian itu saya menyadari bahwa jangan pesimis akan hal yang belum pasti terjadi dan tetaplah percaya pada diri anda bahwa berpegang teguh pada kepercayaan akan membuat anda menjadi lebih menghargai moment yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar